Mengenal Manfaat Fumigasi secara umum

Mengenal Manfaat Fumigasi secara umum

Mengenal Manfaat Fumigasi secara umum

Sekarang kita tidak perlu kuatir lagi akan hama-hama yang sering mengganggu dan merusak barang-barang kita. Saat ini kita dapat melakukan fumigasi. Fumigasi adalah proses penyemprotan gas yang mengandung furmigon ke tempat yang mengandung hama atau serangga pengganggu. Tempatnya bisa di area pertanian atau tempat-tempat tertentu.  Furmigasi dapat menjangkau tempat-tempat yang tersembunyi sehingga dapat dipastikan setelah dilakukan furmigasi maka tempat tersebut akan benar-benar bebas hama atau serangga pengganggu. Terdapat beberapa  manfaat fumigasi yang dapat diambil.

Manfaat fumigasi secara umum yaitu antara lain:

  1. Menjaga kualitas produk agar terhindar dari hama yang dapat merusak produk atau komoditi yang akan di ekspor atau impor.
  2. Memperlama masa penyimpanan barang-barang atau komiditas di dalam sebuah ruangan karena ketahanan akan hama atau serangga pengganggu telah terjaga melalui proses fumigasi
  3. Hama atau serangga pengganggu dijauhkan atau dihilangkan sehingga barang-barang atau komiditi yang akan diekspor ke negara lain menjadi aman dan memiliki kualitas yang baik

Manfaat fumigasi secara khusus yaitu adalah

  1. Memberikan sertifikat yang biasa disebut sertifikat fumigasi yang menjadi vukti bahwa barang-barang atau komoditi ini telah melalui proses perlakuan eradikasi hama atau fumigasi hama yang merupaka syarat dalam phytosanitary negara tujuan ekspor/impor.
  2. Harga jual produk yang lebih tinggi karena telah diakui dan telah lulus uji kesehatan produk serta banyak peminat.
  3. Kepercayaan oleh para penerima barang karena produk yang diberikan merupakan produk yang unggul atau produk yang baik sehingga mereka akan terus memesan produk-produk kepada perusahaan yang telah melakukan fumigasi pada setiap produknya.
  4. Sedikitnya pengeluaran biaya untuk proses penjagaan produk karena sudah dilakukan fumigasi sehingga kerugian makin sedikit atau bahkan tidak memiliki karugian karena rusaknya barang selama proses pengiriman barang ke negara tujuan ekspor atau daerah tujuan impor.
  5. Sedikitnya biaya yang dikeluarkan untuk proses fumigasi sedangkan produk yang dijual memiliki harga jual yang tinggi sehingga memiliki cukup banyak keuntungan.

 

Related posts: